-->

Cara Mudah Menghitung Penghasilan Adsense Harian dalam Rupiah


Pastinya setiap orang yang bergelut di blog atau youtube dan sudah bergabung dengan google adsense tempat kita akan menerima bayaran selalu ingin tahu, berapa sih pengahasilan kita di Google Adsense setiap harinya sebelum dimasukan perhitungan earning dari tanggal 10-15 pada setiap bulannya untuk dikirimkan kerekening kita pada tanggal 21-25 setiap bulan ??



Sebenernya Google Adsense "GA" sendiri sudah ada tool untuk menghitung penghasilan harian, bulanan sampai total penghasilan keseluruhan dari kita menjadi partner GA tapi sebagai publisher kita juga harus tahu asal proses dari pendapatan kita. Bagi anda yang masih belajar GA mungkin ini harus tahu karena ada 4 cara perhitungan GA baik dihitung secara RPM, Klik Iklan atau CTR, PPS Iklan atau dengan menggunakan tool bawaan Ga sendiri yaitu Adsense untuk Kontens yang Dihosting.


1.   Buka Google Adsensenya

2. Setelah Masuk Home, Lihat gambar di bawah




3, Klik View Report 
   Anda akan melihat halaman total Perhitungan Harian, mingguan, bulanan dan total keseluruhan adsense. 


Cara yang saya lakukan ini paling sering digunakan, berdasarkan pengalaman saya yang paling mudah adalah dengan menghitung secara manual yaitu jumlah tampilan laman x RPM laman dibagi 1000. ok kita buatkan rumus dan soalnya tapi sebelumnya siapakan dulu kalkulator anda dan pastikan untuk tampilan IDR nya sudah dalam rupiah.



Rumus :

Penghasilan = Tampilan Laman X RPM : 1000


Catatan 
Ap itu RPM ?
Pendapatan dari perseribu tayang yang nantinya akan anda terima. 

Contoh soal pada tanggal rabu 1 feb 2017 Tampilan Laman 64. 945 sedangkan rpmnya  1.238 lihat gambar di bawah.  ok sekarang kita masukan rumus tadi 




Diketahui :
Tampilan Laman  = 64. 945
RPM laman = 1.238


Jadi hasilnya: Tampilan Laman x RPM : 1000 = Penghasilan

64. 945 X 1.238 : 1000 = 80. 429 Rupiah

dan rumus perhitungan penghasilan ini sama untuk tanggal - tanggal berikutnya atau mungkin anda akan menghitungnya besok.




Untuk lebih jelasnya lihat juga videonya









Untuk 3 cara lainya akan di bahas di artikel berikutnya.

LihatTutupKomentar