-->

10 Tempat Wisata Subang Paling Banyak di Kunjungi Wisatawan



Blog ini di Buat berusaha memberikan informasi  yang bisa menjadi referensi untuk traveling   tempat-tempat wisata menarik di Subang untuk di    kunjungi Wisatawan luar  Subang, dan menjadi bahan  pertimbangan untuk itu diharapkan upaya pemerintah dalam hal   kepariwisatan  secara mandiri dapat dicapai secara Maksimal, semoga ini bisa bermanfaat.





10 Tempat Wisata Subang Paling Banyak di Kunjungi 

1. Wisata Mata Air Cimincul 

Mata air Cimuncul dapat diakses mudah terletak di desa Pesanggrahan, kecamatan  Kasomalang yang berada di kabupaten Subang, Jawa Barat. berdekatan dengan penyulingan air minum  AQUA atau 27 km dari pusat kota Subang dan  kata cimuncul itu sendiri berasal dari kata ci = air dan Mincul = timbul ,  jadi  maksudanya keluar air di dasar bumi. daya tarik dari tempat wisata ini karena beningnya air untuk itu jarak pandang kita tidak dibatasi untuk melihat dasar air karena kejernihannya, dan ini merupakan rekomendasi bagi anda yang ingin berselfie di dua alam dengan kenaturalanya karena tempat ini cocok  untuk wisatawan yang berselfie di dalam air mata air Cimincul.    

2.  Tempat Wisata  Curug Cileat


Curug Cileat terletak di Desa Cibogo kecamatan Cisalak kabupaten Subang, atau 37 km jarak  dari pusat kota Subang, merupakan curug tertinggi dan terbesar di subang dengan ketinggian 100 meter berada dibawah gunung Canggah, tumpahan airnya membentuk kubangan dengan radius 40 meter menjadikan pengunjung dapat berendam didalamnya. Daya tarik curug ini kita dapat merasakan suasana yang sepi dan tenang ditambah untuk mencapai curug besar ini kita akan melihat 3 anak curug yaitu curug Citorok tinggi 70 m, curug  Cimuncang  tinggi 80 m dan curug cimuncang pasir dengan ketinggian 90 m.


3. Gunung Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu terletak di perbatasan Subang dan Bandung, gunung ini masih aktif dengan adanya gas belerang dan sumber air panas yang mengalir di kaki Gunung Tangkuban Perahu dengan adanya objek wisata Sari Ater yaitu tempat wisata pemandian kolam air panas. Ketinggian gunung ini mencapai 6.873 kaki dengan suhu 2 – 17 celcius. Daya tarik dari tempat wisata ini dimana hanya ada 1 di dunia jalan masuk mobil yang bisa mencapai puncak dari gunung tersebut.   


4. Pantai Patimban

Pantai Patimban terletak di desa Patimban Kecamatan Pusaka Negara 40 km dari pusat kota Subang,  pantai ini direncakan akan dibangun seperti Pantai Ancol dan dibuat Pelabuhan Skala Internasional disebut Pantai Patimban karena di pesisir laut terdapat banyak pohon kelapa yang berjejer menghiasi keindahan pantai ini. Daya tarik wisata Pantai Patimban dengan memiliki permukaan yang landai sehingga aman bermain dilaut dan kita dapat bermain sky boat, bermain bola volley atau sekedar hanya ingin berenang .

5 Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali terletak tepatnya di kecamatan Pamanukan 45 km dari pusat kota Subang,  pantai ini memiliki keindahan dan panorma yang  tidak kalah jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainya di Jawa Barat. Daya tarik pantai ini yaitu hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang  bibir pantai di tambah sunset takala matahari mulai tenggelam sungguh beraura sangat indah.

6. Batu Kapur Curug Agung

Objek Wisata Batu Kapur terletak di daerah di Desa Curug Agung Kecamatan Sagalaherang atau 25 km dari pusat kota Subang untuk menuju sana, akses jalannya sangat mudah, Pesona keindahan dari panorama Batu Kapur yaitu jatuhnya air di atas gunung yang menghiasi lokasi tersebut, di samping itu di lokasi tersebut ada tempat pemandian air panas dengan suhu sekitar 50 Derajat Celcius yang konon katanya air tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

7. Panakaran Buaya Blanakan

Objek Wisata Penangkaran Buaya terletak di Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang dan untuk menuju tempat ini akses jalannya sangat mudah, tempat wisata ini memiliki banyak buaya mencapai 400 ekor dan yang menjadi menarik  buaya – buaya tersebut sudah berumur puluhan tahun sehingga ada mencapai berat 7 kwintal dan bagi pengunjung yang berani kita bisa berselfie dengan buaya tersebut ada jaminan bahwa buaya asuhan tersebut tidak akan menyerangan pengunjung.

8. Curug Cijalu.

Curug Cijalau berada dikawasan cagara alam gunung burangrang dan merupaka curug yang terkenal di tataran tanah Subang, hal yang menarik dari curug ini keindahan alamnya yang masih alami di samping di lokasi tersebut masih banyak curug – curug yang lain yang menghiasi keindahan lokasi tersebut. Tempat ini cocok untuk perkemahan, hiking dan hiburan lainya.  

9. Cikole

Jika Anda dari Jakarta ingin Ke Bandung Melalui jalur rute utara maka kita akan menuju melewati pemandangan yang indah di sepanjang jalan yang tepatnya atara perbatasan Subang dan Bandung, tempat ini merupakan surga yang tersembunyi karena pemandangan yang sangat menakjubkan menawarkan kita untuk berhenti sejenak menghirup udara segar di lokasi tersebut.  

10 Ciater

Sari Ater Tempat Wisata yang sudah terkenal sampai Manca Negara denga luas pemandian air Panas Seluas 30 hektar dan merupakan tempat pemandian air panas terbesar di Jawa Barat yang tepatnya terletak di Kecamatan Ciater atau kora – kira 20 km dari Pusat Kota Subang  oleh karena itu banyak turis asing yang berkunjung ke lokasi tersebut.  
Diharapkan upaya pemerintah dalam hal kepariwisatan  secara mandiri dapat dicapai
LihatTutupKomentar