-->

Ukuran Thumbnail di Youtube


Ukuran Thumbnail di Youtube 

Apa itu Thumbnail ??
Thumbnail adalah tautan atau link dalam bentuk gambar mini dan jika di klik maka kita akan dibawa kehalaman pemutaran video yang di maksud youtube 






dan ini sama halnya dengan tautan pada blog atau website karena setiap gambar yang memiliki link (tautan) jika di klik maka pengguna akan dibawa kehalaman tertentu dari suatu website.

Dengan tujuan mempercantik sampul depan video dan juga sebagai cara untuk memperbanyak kunjungan video  maka dari itu kita harus mengedit video dari upload video youtube kita karena pertama-tama yang dilihat pengunjung adalah thumbnail sebelum judul.  Coba perhatikan jika anda adalah seorang pengunjung maka mata anda akan melihat tampilan thumbnail yang menurut anda menarik dan akan memutuskan, apa anda akan berkunjung atau tidak ? 

Dalam keadaan Default situs youtube memberikan kita 3 pilihan opsi lihat 3 gambar yang di arsir merah dibawah ini dan kita dapat memilih salahsatunya untuk dijadikan thumbernail sampul di halaman video depan youtube kita nanti. 

Biasanya pilihan default yang disediakan dari situs youtube kurang menarik dan tidak sesuai dengan keinginan anda maka dari itu ada beberapa software untuk merubah ukuran foto atau gambar pada kanvas salah satu contohnya dengan menggunakan adobe photoshop atau yang paling mudah dengan menggunakan canva .com dengn menggunakan situs canva kita cuma menyediakan foto dan internet saja tidak perlu mempunyai keterampilan desain grafis seperti editing pro karena software Online ini sudah menyediakan aplikasi editing sesuai dengan keinginan kita.

Untuk itu baca artikel selajutnya tentang Cara Mudah merubah ukuran Thumbnail di Youtube dengan photoshop dan 1 lagi berjudul Cara Mudah merubah ukuran Thumbnail di Youtube dengan Canva


Jika tidak ingin membaca silahkan lihat videonya 



   


LihatTutupKomentar