-->

Sapi belgian Jenis Sapi Berotot Bak Binaraga




Sapi yang lagi populer dikembangkan saat ini karena postur tubuhnya yang sangat berotot bak binaraga dengan berat badan sapi dewasa 1,5 Ton dapat dicapai dengan waktu relatif singkat selama 2 tahun sangat baik untuk sapi pedaging atau saping potong bisa juga digunakan untuk sapi qurban.

Sapi Belgian adalah sapi hasil dari persilangan sapi lokal dengan jenis shorthorn
Asal Ingggris yang akan menghasilkan sapi pedaging


Di Indonesia sendiri selain jenis sapi limousin saat ini sedang dikembangkan sapi belgian jenis blue tepatnya di daerah bogor dengan mencari metode bibit unggul  yaitu akan melakukan beberapa kali persilangan antara sapi limousin dengan sapi belgian blue yang akan menghasilkan bobot sapi raksasa lebih banyak daging dan sedikit lemak .



Dengan bobot 10 ekor sapi lokal umur 2 tahun akan sama bobotnya dengan 1 ekor sapi belgian blue yang otomatis diharapkan upaya pemerintah dalam mencukupi ketersediaan pasokan daging sapi secara mandiri dapat dicapai.   

Pakan

Pakan dari sapi jenis ini tidak beda jauh dengan sapi jenis lokal biasa, pakan sapi ini seperti Kosentrat, jerami, biji-bijian, daun gajah-gajahan dan sedikit makan rumput.  
LihatTutupKomentar