-->

Apa Penyebab Anda Gagal Menjadi Master Catur

Apa Penyebab Anda Gagal Menjadi Master Catur
Semua orang pasti pernah merasakan kegagalan pastinya dalam tingkatan tertentu karena kegagalan bukan akhir segalanya, Kata orang bijak kegagalan adalah sukses yang tertunda, apa itu benar? mungkin saja itu benar dan satu hal lagi jangan lupakan pepatah lama kawan "keledaipun tidak akan jatuh pada lubang sama"  arti kata dari pepatah itu mungkin kegagalan akan membuat kita menuju ke-arah yang lebih baik ...so pasti.


Catur merupakan salah satu olahraga asah otak yang didalamnya terdapat banyak strategi secara menyeluruh baik itu strategi bertahan atau strategi meyerang. Untuk menguasai semua itu maka kita harus mengetahui ilmu catur itu sendiri.



3 Hal Apa Penyebab Anda Gagal Menjadi Master Catur :

1


Tidak menguasai teori karena catur tanpa teori hasilnya nol, belajar teori     catur 1 jam itu lebih baik dari pada kita main catur seharian dan ini salah satunya   kegagalan anda berdasarkan teori:   

  • Tidak Menguasai Teori Dasar Catur  yaitu dasar dari segala ilmu catur dimana teori ini penting di kuasai seorang pemula yang ingin belajar catur, saya pernah mendengar seorang master besar bicara jika anda menguasai teori dasar catur maka anda  akan   berdiri selevel kami. jika anda ingin tahu secara lengkap tentang teori dasar      catur   silahkan baca ini belajar Teori Dasar Catur

  • Tidak Menguasai Pembukaan Catur (Opening) yaitu prinsip dasar awal bermain catur sebelum anda masuk tahap tengah (middle game) dan sekarang sudah dikelompokan dengan beberapa variant-variant contoh - contoh  pembukaan : Sicilia, Gambit Raja, Ruy Lovez dan lain-lain.  
  • Tidak Menguasai babak Tengah (Middle Game) dimana setelah lepas dari pembukaan catur kita akan di bawa kebabak tengah babak yang penuh strategi, kalkulasi dan kombinasi.        
  • Tidak menguasai Babak akhir yaitu tahap yang paling menentukan dalam permainan catur salah sedikit saja bisa berakibat fatal.
2
Belum siap Menjadi Mental Sang Juara yang disebabkan rendahnya mental bertarung untuk memberikan kesempatan kepada lawan main catur untuk berkembang. hal-hal yang harus diperhatikan secara mental yaitu siap menerima kekalahan, siap menerima kemenangan, percaya diri, siap menghadapi resiko, siap menghadapi tantangan, berani menghadapi persaingan dan berani mencapai kesuksesan, jangan tanyakan kemampuan mental bertarung kepada penulis karena cara berpikir penulis sudah confident menjadi mental sang penakluk... so pasti. hehe 


3

Sering Mendemontrasikan Kemenangan sedangkan analisa kekalahan saya rasa lebih bermanfaat membuat kita tidak akan mengulangi kesalahan yang sama   silahkan baca anda sendiri diakui iya atau tidak.

Mudah-mudahan artikel sederhana ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca dan atas kekurangan serta kekhilafan kami mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya, Amin Ya Rabbal A'lamien. 
LihatTutupKomentar