-->

Cara Cepat Index Halaman Artikel di Google Cukup1 Menit

Mungkin Anda sudah tidak sabar supaya google cepat mengindexing postingan artikel baru baik di blog ataupun website untuk ini saya akan membahasnya secara detail. Sebelumnya apa itu indexing google yaitu suatu proses dimana blog atau website kita berada di search enggine google sebelum kita melakukan proses SEO dan jika seandainya website atau blog anda sudah ada di data base  google dalam hal ini sudah di terangkan untuk itu coba lihat artikel sebelumnya  dengan judul Cara Mengetahui Blog Sudah Terindexs Google.


Sekarang bagaimana sih supaya halaman postingan artikel kita cepat terindex, hanya kurang lebih 1 menit. mari kita lihat langkah - langkahnya 

contoh saya akan mecoba apa artikel terbaru saya sudah di index apa belum ketik site: (alamat url halaman artikel yang baru kita posting) atau copy url



gambar diatas menerangkan bahwa alamat tersebut belum terindex oleh google
dan langkah berikutnya :
Anda masuk https://pingler.com/  situs ini meberikan layanan kemudah kita untuk melakukan ping artinya memberikan rekomendasi pemberitahuan kepada mesin pencari yang dimaksud google  bahwa kita sudah melakukan pembaharuan atau update terbaru untuk cepat melakukan indexing.


isi kolom :

Title     : Judul dari artikel  yang ingin anda indexing usahakan kata kunci yang akan kita targetkan. 
URL        : Url dari artikel postingan terbaru  yang ingin anda ping
Category : sesuaiakan dengan topik bahasan anda.

masukan captcha kode, lalu next maka url yang kita masukan sedang di proses dan jika proses selesai seperti gambar dibawah ini


Masukan email anda  untuk melihat laporannya nya secara jelas dibawah gambar Ping Processing Complete lalu klik email report. 


Langkah selanjutnya anda masuk ke kolom pencarian google dan ketik submit url google. copykan url postingan terbaru anda isi kolom captcha lalu next dan  anda akan masuk seperti gambar dibawah ini :

lalu klik Submit Request dan tunggu sampai prosesnya selesai jika tulisan di kanan atas  "your request has been received and will be processed shortly". permintan anda sudah di terima dan akan segera di proses maka Cara Cepat Index Halaman Artikel di Google Cukup1 Menit sudah selesai, sekarang tinggal tunggu hasilnya.

untuk melihat hasilnya dari postingan sudah teridex google atau belum :

Terakhir ketik di kolom pencarian google ' Site: Alamat URL postingan terbaru anda' lalu enter

dan gambar dibawah ini menunjukan bahwa halamam  url postingan tadi sudah bisa di index dengan cepat oleh google.

  
catatan : jika anda tidak menggunakan cara seperti ini atau secara alami biasanya postingan artikel terbaru anda lama terindex mungkin3 hari sampai seminggu atau tidak terindex sama sekali karena terjadi suatu hal mungkin. 
LihatTutupKomentar